Beranda > Bantuan > Telemedicine

Setelah pasien menyelesaikan pembayaran untuk konsultasi online, pasien akan mendapatkan link untuk digunakan berkonsultasi secara online dengan dokter yang dipilihnya. Dokter Anda akan mendapatkan link tersebut juga. Notifikasi untuk pengingat juga akan dikirimkan ke pasien dan dokter. Saat waktunya tiba pasien dan dokter dapat berkomunikasi via link yang telah diberikan 

Pada platform Carevo tersedia fitur untuk “waiting room” secara virtual, dimana baik pasien ataupun dokter dapat menunggu kehadiran dari masing-masing pihak. 

Layanan telehealth yang Carevo tawarkan saat ini berupa Video Call, hal ini juga berkaitan dengan peraturan telehealth yang berlaku untuk memastikan pasien yang melakukan konsultasi adalah orang yang tepat. Namun kami juga saat ini sedang mengembangkan fitur untuk melakukan konsultasi online secara voice dan chat.

Setiap konsultasi yang dilakukan akan direkam dalam bentu voice, dan akan disimpan dengan baik dan aman. Rekaman ini menjadi milik Anda dan dapat Anda akses kembali di kemudian hari 

Kebijakan penyimpanan akan mengikuti dari standard retention policy yang Anda terapkan ataupun mengikuti aturan yang berlaku. 

Platform Carevo memungkinkan Anda untuk mengatur lama konsultasi yang bisa dilakukan per Dokter. Dan informasi ini akan ditampilkan kepada pasien saat mereka melakukan reservasi.

Pasien tidak perlu melakukan instalasi apapun pada sisi mereka. Pasien dapat mengakses link yang telah diberikan melalui browser pada Dekstop / Tablet / Mobile phone mereka.  Saat ini kami juga sedang mengembangkan aplikasi mobile untuk pasien dapat mengkases layanan telemedicine ini melalui aplikasi mobile

Platform kami menggunakan teknologi kompresi yang baik sehingga dapat bekerja pada lingkungan dengan bandwidth yang rendah sekalipun. Akan tetapi untuk stabilitas disarankan untuk menggunakan internet yang setara dengan 3.5G ke atas

Apabila koneksi terputus baik dokter ataupun pasien dapat masuk kembali ke konsultasi dengan mengakses link yang sama yang telah diberikan. Jika kedua pihak terputus koneksinya, maka rekaman baru akan dibuat setelah dokter dan pasien masuk ke konsultasi virtual lagi. Rekaman baru tersebut akan ditambahkan dengan rekaman sebelum koneksi terputus, menjadi beberapa file dengan meeting ID yang sama