Beranda > Artikel > Pahami Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Wortel

Pahami Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Wortel

menurunkan minus mata dengan wortel

Apakah Anda memiliki penglihatan kabur saat melihat jarak jauh, tetapi melihat lebih jelas saat melihat sesuatu dari dekat? Ini adalah tanda bahwa Anda mungkin menderita miopi, atau “rabun jauh”. Kondisi ini juga biasa dikenal dengan sebutan mata minus. Jumlah orang yang menderita miopia telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel dipercaya cukup efektif. Jika Anda belum mengetahui akan hal ini, maka baca informasi berikut ini.

Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Wortel 

Miopi atau mata minus sekarang dianggap sebagai kelainan mata yang paling umum – istilah yang menggambarkan bentuk abnormal salah satu atau kedua mata yang menyebabkan cahaya salah menekuk, mengakibatkan penglihatan yang kabur. Rabun jauh mempengaruhi orang-orang dari segala usia, termasuk anak-anak dan orang dewasa yang sehat. Penglihatan Anda mungkin juga menjadi lebih buruk setelah Anda mencapai usia 40-an dan lebih tua. 

Apa penyebab umum dari miopi ini?  

Kondisi mata minus ini bisa diturunkan dalam keluarga melalui warisan genetik. Tetapi para ahli percaya bahwa faktor-faktor lain seperti ketegangan mata / kelelahan mata dan stres juga bertanggung jawab atas peningkatan resiko mengalami miopia.

Tanda dan gejala 

Kebanyakan orang menyadari jika mereka menderita miopi karena penglihatan mereka menjadi semakin buruk dan mereka mulai kesulitan membaca atau melihat gambar yang jauh. Dalam beberapa kasus, karena penglihatan dapat memburuk secara bertahap dari waktu ke waktu, sulit untuk menyadari bahwa miopia telah berkembang. Hanya setelah penglihatan menjadi cukup buruk barulah orang akhirnya bisa pergi ke dokter untuk meminta bantuan.

Baca Juga: Mata Bengkak Pada Anak Yang Harus Anda Pahami

 Apa saja tanda-tanda Anda mungkin menderita miopi? 

Gejala miopi yang paling umum meliputi:

  • Kesulitan melihat objek yang jauh dengan jelas, tetapi dapat melihat gambar secara dekat.
  • Kesulitan membaca teks yang jauh, seperti rambu-rambu jalan atau kata-kata yang tertulis di papan tulis.
  • Tidak mengalami masalah ketika membaca dengan dekat, menggunakan ponsel, atau bekerja di depan komputer. 
  • Mengalami gejala ketegangan mata, termasuk menyipitkan mata, sakit kepala, kepekaan meningkat terhadap cahaya, sensasi terbakar, kemerahan pada mata, mata kering, dan nyeri di dekat mata atau dahi.
  • Merasa mata Anda “lelah”. Hal ini mungkin terjadi saat membaca teks jarak jauh untuk waktu yang lama, saat mengemudi atau saat berolahraga yang mengharuskan Anda melihat objek jauh.

Mengonsumsi Wortel untuk Menyehatkan Mata Minus 

Sayuran yang satu ini mengandung beta-karoten yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi vitamin A yang dibutuhkan mata agar tetap sehat. Vitamin A membantu mata mengubah cahaya menjadi sinyal yang dapat dikirim ke otak, memungkinkan orang untuk melihat dalam kondisi cahaya yang redup. Selain itu, kornea (bagian depan mata yang bening) dapat benar-benar hilang jika tubuh tidak mendapatkan cukup vitamin A. Konsumsi setidaknya 2 gelas jus wortel setiap hari dalam jangka waktu sebulan untuk membantu mengobati mata minus.

Baca Juga: Penyebab Sakit Mata pada Anak dan Cara Mengobatinya

Pada usia berapa biasanya miopi terjadi?  

Mata minus biasanya dimulai pada masa kanak-kanak atau awal remaja. Pada awal masa dewasa, seperti di usia 20-an, penglihatan biasanya stabil dan tidak menjadi lebih buruk. Bagi sebagian orang masalah penglihatan ini akan terus berlanjut, terutama di usia yang lebih tua karena kesehatan mata dan penglihatan cenderung menurun.

Itu dia cara menyembuhkan mata minus dengan wortel. Selalu perhatikan dan jaga kesehatan Anda, serta catat kondisi Anda dengan Apps PHR Carevo. Stay healthy!

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :