Beranda > Artikel > Carevo, Aplikasi Kesehatan yang Lengkap dan Aman

Carevo, Aplikasi Kesehatan yang Lengkap dan Aman

Aplikasi Kesehatan Carevo

Kesehatan adalah hal yang sangat penting sehingga menjadi kebutuhan utama setiap orang di segala usia. Sayangnya seringkali kita kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang dapat menunjang kesehatan kita, seperti mengingat riwayat kesehatan, menyimpan dokumen hasil periksa, memantau dan menganalisis perubahan tanda vital tubuh, mengingat jadwal minum obat, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, Carevo hadir sebagai aplikasi kesehatan yang dapat membantu kita dalam memenuhi berbagai kebutuhan akan kesehatan.

Carevo adalah aplikasi kesehatan dengan beragam fitur untuk memudahkan orang-orang mendapatkan pengalaman penanganan kesehatan yang baik. Orang-orang dapat menyimpan riwayat sakit, hasil lab, dan catatan kesehatan lainnya, secara praktis dan aman di Aplikasi Carevo.

Aplikasi Carevo aman karena menggunakan teknologi blockchain dalam penyimpanan data sehingga dapat menyimpan informasi yang sepenuhnya tidak dapat diubah dan anti-rusak. Hanya orang-orang yang berada dalam jaringan, yaitu pengguna dan orang-orang yang diizinkan oleh pengguna melalui prosedur ketat, yang dapat melihat data tersebut. Teknologi blockchain memungkinkan pasien, dan tim medis melihat data pada waktu yang sama sehingga tim medis dapat percaya bahwa apa yang mereka pelajari tentang pasien adalah akurat dan terkini. Blockchain ini juga merupakan teknologi yang digunakan oleh Bitcoin dan Cryptocurrency dalam menyimpan data detail transaksi. (Sumber: pharmaphorum.com)

Ada banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari fitur-fitur di aplikasi Carevo, beberapa diantaranya adalah:

 

1. Simpan Riwayat Kesehatan di “Health Record”

Dapatkah kamu mengingat kapan terakhir kali kamu menderita suatu penyakit? Apa saja gejalanya? Obat apa yang dikonsumsi? Riwayat kesehatan merupakan aspek penting yang dapat sangat membantu Dokter dalam melakukan pemeriksaan dan memberikan diagnosa yang akurat. Di Aplikasi Kesehatan Carevo, kamu dapat menyimpan catatan riwayat kesehatanmu dengan sangat mudah di fitur “Health Record”. Kamu bahkan dapat mencatat riwayat rawat inap, rawat jalan, perawatan mandiri, kontrol berobat, hingga berbagai detail pentingnya dengan sangat mudah.

aplikasi kesehatan catatan kesehatan

2. Memantau Dokumen Kesehatan Lebih Mudah dengan “Lab Result” dan “Document”

Seringkali pada proses pemeriksaan diperlukan uji lab maupun X-ray / ronsen hingga MRI. Dokumen-dokumen tersebut dapat disimpan dengan lebih mudah dan praktis dengan menggunakan fitur “Lab Result” untuk menyimpan hasil Lab seperti hasil pemeriksaan umum, medis, Covid-19, pra karyawan, pra pernikahan, dan pra kelahiran dan “Document” untuk menyimpan dokumen seperti MRI, X-ray / ronsen, resep obat, tagihan, diagnosa, dan lainnya. Tidak hanya menyimpan, Carevo juga akan membuat bentuk grafik dari hasil lab sehingga memudahkan kamu dan dokter kamu dalam memantau kesehatan kamu. Dokumen X-ray dan MRI disimpan dalam bentuk file dicom untuk memudahkan analisis terhadap perkembangan dari setiap hasil pemeriksaan.

Aplikasi Kesehatan Hasil Lab

 

3. Catat Kondisi Vital Tubuh di “Vital Sign”

Ada berbagai kondisi vital tubuh yang penting untuk selalu dipantau karena kondisi tersebut dapat menjadi indikasi awal dari suatu penyakit. Di Aplikasi Carevo, ada fitur “Vital Sign” yang berfungsi untuk memantau rekam jejak pengukuran dari berbagai tanda vital tubuh kita, seperti suhu tubuh, berat badan, laju nafas, tekanan darah, detak jantung, kadar oksigen, dan kadar gula darah.

Tidak hanya merekam riwayat pengukuran, Aplikasi Carevo juga dapat membantu kita menganalisis hasil pengukuran tersebut dan memberitahu berapa seharusnya pengukuran yang normal. Dengan begitu kita dapat melakukan pencegahan bila angka pengukuran yang didapat mulai tidak normal atau segera memeriksakannya ke rumah sakit bila berturut-turut tidak membaik.

 

4. Pasang Pengingat Obat, Janji Medis, dan Vaksin di “Schedule”

Seringkali kita memiliki jadwal yang sangat padat sehingga kita lupa dengan jadwal minum obat, janji medis, dan jadwal vaksin kita. Padahal, jadwal-jadwal tersebut bisa berakibat fatal bila tidak dilakukan tepat waktu. Untungnya kamu bisa membuat pengingat secara rinci untuk kebutuhan tersebut di fitur “Schedule” Aplikasi Carevo.

 

5. Sudah Pernah Vaksin Apa Saja? Catat di “Vaksinasi”

Ada berbagai vaksin yang diberikan untuk pencegahan penyakit yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk memiliki catatan terhadap vaksin apa yang sudah pernah diberikan kepada kita dan kapan vaksin itu diberikan. Bisa jadi ada anjuran atau pantangan tertentu setelah vaksin sehingga catatan di fitur “Vaksinasi” Carevo akan membantu dokter dalam memberikan resep atau penanganan yang lebih personal. 

Aplikasi Kesehatan Pencatat Vaksin 2

Mencatat vaksinasi untuk anak juga sama pentingnya. Banyak jenis vaksin yang harus diberikan kepada anak sejak kecil. Ada baiknya bila memiliki catatan vaksinasi untuk anak sejak dini, jangan sampai ada vaksin yang terlewat untuk diberikan.

 

6. Punya Alergi Apa? Catat di “Allergy”

Apakah kamu memiliki alergi atau riwayat alergi? Kapan alergi itu pertamakali mulai kamu rasakan? Riwayat alergi selalu menjadi salah satu pertanyaan yang diajukan oleh dokter saat berkonsultasi, karena alergi adalah salah satu faktor yang memengaruhi resep obat dan anjuran-anjuran yang akan diberikan. Jangan sampai kamu lupa riwayat alergimu karena dapat berakibat fatal, kamu dapat mencatat di fitur “Alergi” di Aplikasi Carevo sehingga kamu tidak perlu repot mengingat.

Aplikasi Kesehatan Alergi

 

7. Kenapa Bisa Sakit Ya? Pantau Makananmu di “Meal Diary”

Makanan adalah salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap kesehatan kita. Banyak penyakit yang disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan tertentu. Beberapa orang bahkan memiliki tubuh yang tidak dapat menoleransi makanan tertentu, tetapi banyak dari kita yang tidak menyadarinya. Fitur “Meal Diary” di Aplikasi Carevo akan sangat membantu untuk menganalisis kondisi kesehatan kita berdasarkan apa yang kita makan.

Aplikasi Kesehatan Catatan Makanan

 

8. Bagikan Catatan Kesehatanmu kepada Dokter untuk Diagnosa yang lebih akurat

Catatan kesehatan yang sudah kamu simpan di Aplikasi Carevo dapat kamu bagikan kepada Dokter yang akan berkonsultasi denganmu dalam periode waktu tertentu. Kamu dapat membagikan catatan kesehatanmu saat sedang konsultasi secara langsung dengan dokter atau saat konsultasi melalui platform manapun.

Aplikasi Kesehatan untuk Keluarga

Untuk membagikan catatan kesehatan kepada orang lain, ada prosedur yang harus dilakukan demi menjaga keamanan data. Tetapi tenang saja karena prosedurnya mudah, kamu  hanya perlu memilih fitur “Share Health Record” di halaman awal Aplikasi Carevo, kemudian kamu akan diberikan link khusus dan kode OTP tertentu. Berikan Link dan kode OTP tersebut kepada dokter yang kamu tuju, kemudian dokter tersebut akan mendapat akses untuk melihat berbagai catatan kesehatanmu di Aplikasi Carevo, mulai dari “Health Record”, “Vital Sign”, hingga “Meal Diary”. Ingat, jangan pernah memberikan kode OTP kepada siapapun, termasuk pada pihak yang mengaku dari Carevo.

 

9. Saling Pantau Kondisi Kesehatan Keluarga yang Berjauhan

Banyak orang yang tinggal berjauhan dari orang tua maupun saudara untuk menuntut ilmu atau mencari nafkah. Berada jauh dari keluarga membuat kita lebih sulit memantau kondisi keluarga satu sama lain. Selain untuk membagikan catatan kesehatan kita kepada dokter, fitur “Share Health Record” di Aplikasi Carevo juga dapat sangat membantu kita untuk memantau kondisi kesehatan keluarga kapan pun di mana pun.

Aplikasi Kesehatan Tumbuh Kembang Anak

Carevo juga memiliki fitur “Child Growth” yang dapat membantu orang tua untuk mencatat tumbuh kembang anak. Dengan selalu mencatat tumbuh kembang anak, kesehatan anak juga akan terpantau dengan lebih baik.

 

10. Beri Dukungan Sosial Kepada Para Pejuang Penyakit dan Keluarganya Melalui “Community”

Fitur “Community” atau “Komunitas” di Aplikasi Carevo dibuat untuk menjadi wadah bagi orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap suatu penyakit tertentu. Di komunitas, kita dapat saling memberikan dukungan dan berdiskusi tentang berbagai topik atau pertanyaan yang menarik untuk dibahas. Anggota komunitas biasanya terdiri dari pasien, keluarga pasien, hingga orang-orang yang peduli dan berjiwa sosial tinggi.

Aplikasi Kesehatan Aplikasi Komunitas Kesehatan

 

Itulah beberapa manfaat dari Aplikasi Carevo yang dapat kamu miliki. Selain manfaat yang telah disebutkan, masih ada berbagai manfaat lainnya yang bisa kamu dapat dari Aplikasi Carevo. Carevo merupakan aplikasi kesehatan terbaik dan terlengkap karena kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat dari fitur-fitur canggih hanya dalam satu aplikasi. Carevo pun akan selalu melakukan pengembangan terhadap aplikasinya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas yang sudah dimilikinya.

Kamu bisa langsung download Aplikasi Carevo di sini

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :