Beranda > Artikel > Inilah Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Pria

Inilah Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Pria

manfaat bawang putih tunggal untuk pria

Bawang putih merupakan bahan dasar bumbu dapur yang sangat populer. Meskipun bumbu dapur ini populer dalam hal memberi Anda bau mulut, hadiah dari alam ini ternyata tidak terlalu buruk. Salah satu jenis bawang putih yang populer untuk dikonsumsi karena khasiatnya yang luar biasa adalah bawang putih tunggal. Faktanya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pria yang mengonsumsi sekitar empat siung bawang putih tunggal lebih menarik bagi wanita dibandingkan dengan pria yang tidak!

Bawang putih tunggal ternyata secara luas diakui sebagai makanan super untuk pria. Makanan ini mengandung beberapa nutrisi seperti magnesium, selenium, dan lain-lain, yang dapat meningkatkan kesehatan seksual pria. Berikut beberapa hal terkait manfaat bawang putih tunggal bagi pria!

 

Meningkatkan kesehatan seksual

Manfaat bawang putih tunggal secara seksual berasal dari Allicin, senyawa kuat yang meningkatkan aliran darah. Peningkatan aliran darah dapat memberi pria manfaat seksual, menurut penelitian. Kemampuan ini menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Senyawa ini juga sering dianggap sebagai penambah libido.

Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa wanita lebih tertarik pada bau pria yang makan bawang putih daripada pria yang tidak. Pria dapat mengonsumsi dua hingga tiga siung bawang putih setiap hari untuk menikmati manfaat bawang putih. Dapat dimakan secara mentah atau ditambahkan ke makanan setelah dimasak.

Baca juga: Manfaat Daging Kambing untuk Pria

 

Meningkatkan kesuburan pria dewasa

Ekstrak bawang putih tunggal dikenal untuk meningkatkan kesuburan pria dengan meningkatkan aliran darah ke penis. Hal ini membuat fungsi ereksi yang lebih sehat pada pria dan juga dapat digunakan untuk mengobati kondisi seperti Disfungsi Ereksi. Selain itu, bawang putih tunggal juga dapat meningkatkan testosteron pada pria, meningkatkan produksi sperma, dan memberikan asupan antioksidan yang sehat bagi tubuh pria.

Baca juga: Manfaat Lengkuas Bagi Pria Dewasa

 

Meningkatkan kesehatan mental

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih tunggal dapat mengurangi stres, kecemasan, kelelahan dan insomnia. Mengkonsumsi bawang putih secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan mental. Pria bisa makan suplemen bawang putih atau menambahkan bawang putih masak ke makanan mereka setiap hari untuk mengurangi stres yang seringkali mengganggu kesehatan mental dan mengurangi libido.

 

Meningkatkan stamina

Bawang putih tungga adalah salah satu zat “peningkat kinerja” yang sering digunakan pada masa lampau. Secara tradisional bawang putih tunggal digunakan dalam budaya kuno untuk mengurangi kelelahan dan meningkatkan kapasitas kerja pekerja. Terutama, sejarah menyatakan bahwa makanan ini sering diberikan kepada atlet Olimpiade di Yunani kuno untuk meningkatkan vitalitas dan stamina.

Beberapa percobaan hewan penelitian telah menunjukkan manfaat bawang putih dalam meningkatkan kinerja olahraga. Namun, ada sangat sedikit penelitian pada manusia untuk mendukung manfaat ini. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk hal yang sama.

Sebuah penelitian lain menyatakan bahwa orang dengan penyakit jantung yang mengonsumsi minyak bawang putih selama 6 minggu mengalami penurunan 12% pada detak jantung puncak dan kapasitas olahraga yang lebih baik.

 

Cara penggunaan

Anda bisa mengunyah tiga hingga empat siung bawang putih tunggal mentah setiap hari. Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih mentah adalah meminumnya dengan susu atau madu. Hancurkan satu atau dua siung bawang putih dan campur dengan satu sendok teh madu mentah. Minumlah saat perut kosong untuk manfaat maksimal.

Namun, penting untuk diingat bahwa makan bawang putih adalah obat alami. Pria tidak mengamati perubahan signifikan dalam semalam. Makan bawang putih setiap hari selama dua sampai tiga bulan untuk memaksimalkan manfaatnya.

 

 

Sumber:

Rivlin RS. Historical perspective on the use of garlic. J Nutr. 2001 Mar;131(3s):951S-4S. doi: 10.1093/jn/131.3.951S. PMID: 11238795.

Morihara N, Nishihama T, Ushijima M, Ide N, Takeda H, Hayama M. Garlic as an anti-fatigue agent. Mol Nutr Food Res. 2007 Nov;51(11):1329-34. doi: 10.1002/mnfr.200700062. PMID: 17955479.

 

Pantau kesehatanmu secara rutin dengan aplikasi Carevo. Download Carevo di sini.

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :