Beranda > Artikel > 7 Manfaat Jambu Biji Putih untuk Tubuh Manusia

7 Manfaat Jambu Biji Putih untuk Tubuh Manusia

manfaat jambu biji putih

Tahukah Anda, bahwa ternyata ada berbagai manfaat jambu biji putih yang jarang orang ketahui. Kandungan yang ada di dalam jambu biji putih ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Pasti banyak dari Anda yang hanya mengira bahwa jambu biji putih adalah panganan yang lezat. Mungkin tidak jarang juga banyak yang berpikir bahwa jambu biji putih hanya memiliki manfaat untuk mengobati penyakit demam berdarah.

Ternyata, jambu biji putih memiliki banyak sekali kandungan mulai dari protein, lemak, karbohidrat, zat besi, natrium, kalium, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika buah ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk itu, jika Anda ingin mengetahui apa saja manfaat jambu biji putih, silakan simak pembahasannya di bawah ini. Carevo akan memberikan informasi secara rinci mengenai manfaat jambu biji putih yang sangat baik untuk kesehatan Anda. 

Berbagai Manfaat Jambu Biji Putih untuk Kesehatan

Berikut ini, Anda akan menemukan 7 manfaat dari jambu biji putih yang baik untuk kesehatan, yaitu:

1. Mengobati Penyakit DBD

Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, jambu biji putih dapat mengobati penyakit DBD atau demam berdarah. Dengan mengonsumsi jus jambu biji putih atau hasil ekstrak daunnya, pertumbuhan virus dengue dapat dihentikan untuk mencegah turunnya trombosit ketika seseorang sedang terkena penyakit DBD.

Personal Health Record

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Fakta lainnya yang mengejutkan dari jambu biji putih adalah buah ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dalam buah jambu biji putih sangat tinggi sehingga dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Buah jambu biji putih ini tentu saja sangat baik untuk dikonsumsi, khususnya di tengah masa pandemi seperti saat ini. Dengan mengonsumsi jambu biji putih, maka kekebalan tubuh Anda akan lebih tinggi dan dapat melawan virus COVID-19 di masa pandemi ini.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Selain vitamin C, buah jambu biji putih juga kaya akan vitamin A. Seperti yang sudah Anda ketahui, vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata sehingga dengan mengonsumsi jambu biji putih secara rutin, maka penglihatan akan menjadi lebih bagus.

4. Mengurangi Risiko Terjadinya Kanker

Buah jambu biji putih memiliki kandungan likopen dan quercetin yang merupakan antioksidan untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker. Sifat antioksidan ini dapat membunuh bakteri jahat dalam tubuh yang menjadi penyebab tumbuhnya sel kanker.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Bagi Anda yang memiliki masalah pada sistem pencernaan, cobalah untuk mengonsumsi buah jambu biji putih secara rutin. Jambu biji putih memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi berbagai masalah sistem pencernaan mulai dari sembelit, hingga diare.

6. Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung

Selain memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi risiko terjadinya kanker, buah jambu biji putih juga memiliki kandungan kalium yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung. Kandungan kalium ini berfungsi untuk mengontrol tekanan darat dan juga membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan jantung Anda.

7. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat terakhir dari jambu biji putih adalah untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Di dalam jambu biji putih, terdapat kandungan betakaroten dan likopen yang dapat memperbaiki serta mencegah terjadi kerusakan pada sel kulit. 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda mengenai manfaat jambu putih yang sangat baik bagi tubuh. Selalu jaga kesehatan Anda dan catat gejalanya dengan aplikasi Personal Health Record dari Carevo.

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :