Beranda > Artikel > Manfaat Jus Alpukat untuk Wajah dan Kesehatan Kulit

Manfaat Jus Alpukat untuk Wajah dan Kesehatan Kulit

Manfaat Jus Alpukat untuk Wajah

Jus alpukat terasa nikmat ketika Anda minum. Namun sebenarnya tidak hanya memberikan manfaat bagus untuk tubuh saja. Ketika Anda menggunakan jus alpukat untuk wajah, maka ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan. 

Buah alpukat memiliki kandungan lemak baik, vitamin, dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Mengapa alpukat bagus untuk wajah? Terdapat vitamin C dan E yang memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit Anda. Berikut beberapa manfaat dari jus alpukat.

Personal Health Record

1. Menghaluskan Kulit

Lemak, vitamin, dan mineral yang terkandung di dalam alpukat mampu membantu dalam mempercepat perbaikan kulit serta memperbaiki kondisi kulit kronis, seperti jerawat. Selain itu, jika kulit Anda mengalami pecah-pecah, jus alpukat juga bisa membantu memperbaikinya, termasuk meratakan warna kulit juga.

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Buah Alpukat untuk Pencernaan Kita

2. Menghindari Kerusakan Kulit

Kerusakan kulit menjadi suatu hal yang lumrah terjadi. Khususnya bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah sehingga langsung terkena sinar matahari yang terik. Beruntung, jus alpukat dapat menghindari kerusakan kulit karena mampu melindungi dari masalah yang diakibatkan sinar matahari serta peradangan. Kerusakan yang diakibatkan sinar ultraviolet pada kulit dapat menyebabkan kerutan, tanda-tanda penuaan lainnya, hingga kanker kulit.

Vitamin C dan E yang terkandung dalam alpukat juga telah dibuktikan berhasil bekerja untuk membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif akibat faktor lingkungan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk selalu menggunakan jus alpukat agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Alpukat untuk Diet yang Baik

3. Perawatan Flek Hitam dan Bekas Luka

Flek hitam dan bekas luka sering muncul di kulit wajah. Tentunya kemunculan keduanya akan mengurangi kecantikan wajah, sekaligus menandakan kondisi kulit kurang sehat. Jika dibiarkan terus, maka dapat menjadi jerawat hingga membekas.

Jika memang Anda ingin mencoba merawat kondisi kulit wajah seperti itu, jangan ragu untuk menggunakan jus alpukat. Alpukat mampu memudarkan flek hitam dengan maksimal karena kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin E. Dengan begitu, kondisi kulit perlahan-lahan membaik sehingga flek hitam dan bekas luka dapat menghilang.

Baca Juga: Rasakan Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Menyusui

Cara Menggunakan Alpukat Untuk Wajah

Sekarang waktunya Anda mengenal cara menggunakan alpukat untuk wajah yang nantinya menjadi berbentuk masker. Berikut resep lengkapnya:

Bahan-bahan:

  • 1 sendok teh solid coconut oil
  • ½ alpukat matang yang telah dikupas
  • 1 sendok teh madu
  • 1 sendok teh air

Pembuatan:

  • Campurkan solid coconut oil, alpukat, madu, dan air ke dalam mangkuk
  • Haluskan semuanya menggunakan handheld blender
  • Langsung gunakan saat itu juga

Penggunaan:

  • Usap kulit wajah Anda dengan kain halus yang hangat dan lembap selama 20 detik untuk membuka pori-pori
  • Oleskan masker alpukat ke wajah menggunakan jari atau kuas
  • Hindari area mata
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air hangat
  • Keringkan wajah Anda lalu berikan pelembap

Jika Anda ingin mendapatkan hidrasi ekstra, tambahkan perasan jus lemon. Jika mau digunakan untuk pengelupasan kulit, gunakan oatmeal.Jadi itulah penjelasan tentang manfaat jus alpukat untuk wajah Anda. Selalu perhatikan dan jaga kesehatan Anda, serta catat kondisi Anda dengan Apps PHR Carevo. Stay healthy!

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :