Beranda > Artikel > 5 Manfaat Jus Jambu Merah untuk Ibu Hamil

5 Manfaat Jus Jambu Merah untuk Ibu Hamil

Manfaat jus jambu merah untuk ibu hamil sangatlah banyak. Bahkan sangat membantu dalam proses mengandung selama 9 bulan. Sebagai salah satu jenis buah-buahan, jambu merah memang sangat enak ketika dijadikan jus. Rasanya termasuk manis dan segar. Kandungan jambu merah juga cukup beragam. Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari berkenalan dengan manfaat dari jus jambu merah untuk ibu hamil melalui informasi di bawah ini.

Manfaat Jus Jambu Merah untuk Ibu Hamil

Jambu merah memiliki nutrisi dan vitamin yang kaya dan bermanfaat bagi tubuh, termasuk untuk ibu hamil. Total ada lima manfaat yang dapat dirasakan ibu hamil ketika mengonsumsi jus jambu merah. 

Personal Health Record

1. Nutrisi dan Vitamin untuk Perkembangan Janin

Perkembangan janin dapat didukung dengan mengonsumsi jus jambu merah karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Jus ini juga mampu membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan nutrisi yang memang wajib diserap oleh janin untuk membantu mengantarkan oksigen. 

Asupan folat yang ada di dalam jus jambu merah juga membantu mencegah bayi cacat lahir dan masalah perkembangan tulang belakang. Jadi, apakah Anda sudah mulai tertarik untuk mengonsumsi jus jambu merah?

Baca Juga:  Ketahui Manfaat Buah Sirsak Untuk Program Hamil

2. Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi cukup sering terjadi selama kehamilan. Inilah yang menyebabkan masalah anemia muncul. Untungnya, jus jambu merah memiliki kandungan zat besi yang baik sehingga layak untuk dikonsumsi, bahkan saat hamil. Buah ini mampu meningkatkan kadar hemoglobin sehingga dapat membantu mencegah gejala anemia secara efektif.

3. Memperkuat Imunitas Tubuh

Imun tubuh wajib selalu dijaga dan diperkuat sepanjang proses kehamilan. Dengan meminum jus jambu merah secara rutin, maka Anda akan mendapatkan asupan vitamin B, C, dan E yang memang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan ibu hamil.  Selain itu, antioksidan di dalam buah ini juga bermanfaat dalam mengurangi masalah ketidaknyamanan terkait kehamilan.

Baca Juga: Manfaat Wortel bagi Ibu Hamil

4. Menjaga Relaksasi Otot

Ibu hamil memang memiliki ketidakseimbangan hormonal dengan berbagai perubahan lainnya di dalam tubuh. Itu merupakan satu hal yang wajar. Oleh karena itu, ibu hamil harus menjaga dirinya tetap santai di dalam fase ini. 

Untuk bisa tetap santai tenang, Anda bisa memanfaatkan jus jambu merah karena dapat membuat tubuh lebih rileks. Mengapa bisa begitu? Ini semua berkat kehadiran magnesium di dalamnya. Magnesium mampu membuat otak lebih tenang dan bebas dari stres. 

5. Mengatasi Morning Sickness

Morning sickness menjadi masalah utama yang sering dialami oleh ibu hamil. Khususnya bagi yang berada di trimester pertama. Sebenarnya morning sickness adalah sebuah kondisi di mana ibu hamil merasakan mual hingga muntah karena perubahan kadar hormon yang sangat besar. 

Untungnya, masalah ini dapat diredam dengan optimal berkat mengonsumsi jus jambu merah. Alasan utama mengapa buah ini mampu mengatasi morning sickness adalah kandungan vitamin C di dalamnya yang cukup besar. Dengan begitu akan membantu mengurangi morning sickness pada ibu hamil.

Baca Juga: Rasakan Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Menyusui

Dari penjelasan manfaat jus jambu merah untuk ibu hamil yang diberikan di atas, Anda sekarang sudah dapat memahami bahwa sangat banyak manfaat dari buah ini. Jus jambu merah memang termasuk mudah ditemukan di berbagai restoran. Jika memang Anda tidak ingin ambil pusing, jangan ragu untuk membeli jus buah ini di sana. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa selalu perhatikan dan jaga kesehatan, serta catat kondisi tubuh dengan Apps PHR Carevo. Stay healthy!

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :