Beranda > Artikel > Manfaat Sari Kurma Untuk Asam Lambung

Manfaat Sari Kurma Untuk Asam Lambung

manfaat sari kurma untuk asam lambung

Tugas dari perut adalah membantu mencerna makanan yang telah dikonsumsi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan asam lambung, yang juga dikenal sebagai asam lambung. Komponen utama asam lambung adalah asam klorida. Lapisan lambung secara alami mengeluarkan asam lambung. Hal ini dikendalikan oleh hormon dan sistem saraf Anda. Terkadang perut Anda menghasilkan terlalu banyak asam lambung, yang dapat menyebabkan beberapa gejala yang tidak menyenangkan. Namun, ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk bisa menangani kondisi ini, yaitu dengan kurma. Yuk cari tahu manfaat sari kurma untuk asam lambung disini.

3 Manfaat Sari Kurma Untuk Lambung

Kurma adalah buah dari pohon kurma yang banyak tumbuh di daerah tropis tergantung dari varietasnya, kurma segar memiliki ukuran cukup kecil dan warnanya bervariasi dari merah cerah hingga kuning cerah. Kurma Medjool dan Deglet Noor adalah varietas yang paling umum dikonsumsi.

Banyak yang mengatakan bahwa rasa dan tekstur kurma hampir menyerupai kismis namun lebih kenyal dan adanya rasa seperti karamel. Kurma memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Seperti pisang, rasa manis dari kurma akan meningkatkan seiring dengan kematangan yang didapatkan.

Baca Juga : Pantangan Makanan pada Penderita GERD

Salah satu kelebihan dari kurma adalah kemampuannya untuk bisa menenangkan asam lambung yang sedang meningkat. Kurma yang segar merupakan makanan yang bisa menghasilkan alkali, sehingga dapat membantu untuk mengurangi asam yang ada di perut Anda untuk sementara waktu.

Sama halnya jika Anda mengkonsumsi sari kurma yang dibentuk dari ekstrak kurma. Selain kelebihan di atas yang bisa menenangkan asam di perut Anda, beberapa manfaat lain dari kurma adalah:

1. Kaya akan gizi

Kurma memiliki profil nutrisi yang sangat baik. Sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat. Sisanya berasal dari jumlah protein yang sangat sedikit. Terlepas dari kalori mereka, kurma mengandung beberapa vitamin dan mineral penting selain sejumlah besar serat.

Dalam 100 gram kurma, akan ada nutrisi seperti berikut ini:

  • Kalori: 277
  • Karbohidrat: 75 gram
  • Serat: 7 gram
  • Protein: 2 gram
  • Kalium: 20% dari RDI
  • Magnesium: 14% dari RDI
  • Tembaga: 18% dari RDI
  • Mangan: 15% dari RDI
  • Besi: 5% dari RDI
  • Vitamin B6: 12% dari RDI

Kurma juga mengandung antioksidan yang tinggi dan tentu saja sangat baik untuk kesehatan Anda.

2. Penambah energi

Kurma yang terbuat dari gula alami seperti fruktosa dan glukosa akan bisa memberikan ledakan energi singkat. Kurma bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk camilan sehat  berlemak tinggi. Bila Anda merasa lemah atau lesu, cobalah untuk konsumsi kurma dan rasakan energi yang bisa Anda dapatkan

3. Jantung yang sehat

Kurma merupakan sumber potasium yang bagus dan dapat membantu menurunkan risiko stroke. Sari kurma juga membantu menurunkan gula darah dan kadar LDL sehingga bisa membantu mengontrol tekanan darah serta detak jantung.

Makanan Lain yang Baik Untuk Asam Lambung

Selain sari kurma ataupun kurma segar, ada banyak makanan lainnya yang bagus untuk Anda konsumsi jika sering mengalami asam lambung yang naik. Beberapa makanan tersebut adalah:

  • Oatmeal
  • Jahe
  • Putih telur
  • Buah non-sitrus
  • Daging dan makanan laut tanpa lemak
  • Dan masih banyak lagi.

Itulah manfaat sari kurma untuk asam lambung serta berbagai manfaat lainnya untuk kesehatan Anda. Selalu perhatikan dan jaga kesehatan Anda serta catat kondisi Anda dengan Apps PHR Carevo. Stay healthy!

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :