Beranda > Artikel > Manfaat Telehealth Yang Wajib Dimiliki Oleh Rumah Sakit di Era Ini!

Manfaat Telehealth Yang Wajib Dimiliki Oleh Rumah Sakit di Era Ini!

layanan telehealth

Masa normal baru membuat banyak istilah baru dalam ranah medis. Keadaan ini membuat layanan kesehatan berlomba-lomba untuk meningkatkan layanannya dan mencari alternatif terbaik untuk selalu melayani pasien dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Salah satu alternatif yang sedang marak dilakukan adalah fitur telehealth, dimana paasien dapat mengakses konsultasi dengan dokter dari rumah, menggunakan fitur video maupun chat.

Apa itu Telehealth?

Telehealth adalah penggunaan informasi elektronik dan teknologi telekomunikasi untuk mendukung perawatan, koneksi antara pasien dan tenaga medis, serta pemberian informasi kesehatan secara jarak jauh. Teknologi tersebut meliputi video conference, komunikasi menggunakan layanan internet, maupun streaming media.

Apa saja manfaat dari Telehealth?

Telehealth sebagai solusi dalam memberikan layanan pada pasien yang memiliki keterbatasan akses.

  • Efektif pada intervensi dan perawatan kesehatan tertentu;
  • Meningkatkan kesadaran pasien untuk patuh obat dan mengurangi komplikasi;
  • Lebih mudah memonitoring pasien dengan penyakit kronis;
  • Efektif dalam waktu dan efisiensi dalam perawatan, karena dalam pelaksanaannya terdapat fleksibilitas dengan akses dimana saja dan kapan saja;
  • Meningkatkan patient experience dari fasilitas kesehatan sehingga kepuasan pasien meningkat;
  • Menanggulangi masalah pada normal baru, dimana pasien tidak harus ke rumah sakit atau klinik terkait jika tidak membutuhkan perawatan secara langsung

Penggunaan telehealth dalam memaksimalkan layanan telehealth sudah lumrah digunakan, mengingat cepatnya teknologi dan telekomunikasi dapat menangkis permasalahan normal baru ini. Apakah fasilitas kesehatan anda sudah menerapkannya? Hubungi Carevo jika anda siap menerapkan sistem ini pada fasilitas kesehatan anda.

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :