Beranda > Artikel > Mengapa Rumah Sakit Wajib Memiliki Aplikasi Rumah Sakit Online?

Mengapa Rumah Sakit Wajib Memiliki Aplikasi Rumah Sakit Online?

Aplikasi Rumah Sakit Online

Masa normal baru ini menyebabkan adanya protocol-protokol kesehatan yang harus ditaati tidak hanya oleh para calon pasien, tetapi oleh para fasilitias kesehatan dan tenaga medis terkait. Ada banyak yang dapat dilakukan untuk meminimalisir kontak dengan pasien yang sebenarnya tidak diharuskan untuk pergi ke rumah sakit atau klinik terdekat, salah satunya dengan memiliki layanan telehealth sendiri dan memaksimalkan proses booking dokter yang efisien.

Memiliki aplikasi rumah sakit memiliki banyak keuntungan tersendiri bagi para fasilitas kesehatan. Apa sajakah keuntungan yang didapat bagi fasilitas kesehatan di masa normal baru ini dengan memiliki aplikasi rumah sakit online? Berikut beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh para pasien, terutama para dokter dengan adanya aplikasi rumah sakit online:

1. Jadwal Dokter yang Jelas

Dengan aplikasi rumah sakit yang dimiliki oleh fasilitas kesehatan, penjadwalan akan dokter terkait dapat lebih mudah untuk dimasukkan dan diupdate sesuai dengan keadaan dan jadwal dokter pada saat itu juga. Pasien pun dapat lebih mudah mengetahui jadwal dokter sehingga tidak perlu menunggu langsung jika kasusnya tidak mendesak untuk ditangani.

2. Booking Dokter Online

Fitur dalam aplikasi rumah sakit online yang hadir kebanyakan juga dapat memungkinkan pasien untuk membooking dokter secara online. Tidak hanya itu, fasilitas kesehatan dapat selalu memperbaharui slot dari pasien yang dapat diperiksa pada hari itu, sehingga pasien yang akan memeriksakan diri tidak perlu mengantri terlalu lama pada fasilitas kesehatan. Hal tersebut sangatlah penting untuk dilakukan, mengingat protokol kesehaatan yang berlaku untuk mengurangi adanya penumpukan pasien atau keramaian pada fasilitas kesehatan.

3. Update Informasi Rumah Sakit Terbaru

Dengan adanya aplikasi rumah sakit online yang memadai, fasilitas kesehatan dapat selalu meng-update berbagai macam informasi mengenai protokol kesehatan, update informasi mengenai COVID-19, maupun informasi lain terkait kebijakan rumah sakit dan kesehatan secara faktual. Rantai informasi pun lebih tepat sasaran dan mengurangi frekuensi interaksi antar pegawai rumah sakit dan pasien.

4. Dapat Memasukkan Fitur Lain, Seperti Telehealth

Dengan adanya aplikasi rumah sakit, fasilitas kesehatan juga dapat menambahkan fitur-fitur yang dibutuhkan seperti fitur telehealth untuk memudahkan pelayanan kesehatan dengan pasien, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

5. Meningkatkan patient experience

Mudahnnya mengakses informasi dari aplikasi rumah sakit juga secara langsung meningkatkan patient experience dan tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan fasilitas kesehatan. Segala kemudahan yang didapat juga dapat menjaga kesetiaan pasien dalam memilih fasilitas kesehatan yang ia tuju ketika sedang terserah penyakit tertentu.

Bagaimana? Apakah menurut anda aplikasi rumah sakit penting untuk dimiliki untuk fasilitas kesehatan yang anda kelelola? Dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan, tentunya platform ini dapat sangat membantu para tenaga medis dan meningkatkan tingkat kepuasan pasien dalam layanan kesehatan anda. Simak selengkapnya di Carevo, ya! 

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :