
We will contact you shortly
Thank you for contacting the Carevo team, our team will
immediately contact you with related topics
Masa normal baru ini menyebabkan adanya protokol-protokol kesehatan yang harus ditaati tidak hanya oleh para calon pasien, tetapi juga oleh para fasilitas kesehatan dan tenaga medis terkait. Ada banyak yang dapat dilakukan untuk meminimalisir kontak dengan pasien rawat jalan yang sebenarnya tidak diharuskan untuk pergi ke rumah sakit atau klinik terdekat, salah satunya dengan memiliki layanan telehealth sendiri dan memaksimalkan proses booking dokter yang efisien.
Memiliki aplikasi atau software rumah sakit memiliki banyak keuntungan tersendiri bagi para fasilitas kesehatan. Apa sajakah keuntungan yang didapat bagi fasilitas kesehatan di masa normal baru ini dengan memiliki aplikasi rumah sakit online?
Perkembangan teknologi juga sudah memasuki ranah pelayanan kesehatan dengan hadirnya aplikasi online untuk manajemen rumah sakit. Sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) adalah teknologi yang berguna untuk mempermudah proses administrasi di rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) lainnya. Selain rumah sakit, pasien rawat inap dan rawat jalan pun semakin diuntungkan dengan SIMRS.
Berikut beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh para pasien, terutama para dokter dengan adanya aplikasi rumah sakit online:
Dengan aplikasi rumah sakit yang dimiliki oleh fasilitas kesehatan, pengelolaan jadwal dokter terkait dapat lebih mudah untuk dimasukkan dan diupdate sesuai dengan keadaan dan jadwal dokter pada saat itu juga. Pasien pun dapat lebih mudah mengetahui jadwal dokter sehingga tidak perlu menunggu langsung jika kasusnya tidak mendesak untuk ditangani.
Fitur dalam aplikasi rumah sakit online yang hadir kebanyakan juga dapat memungkinkan pasien untuk booking jadwal dokter secara online. Tidak hanya itu, fasilitas kesehatan dapat selalu memperbaharui slot pemeriksaan pasien yang tersedia pada hari itu, sehingga pasien yang akan memeriksakan diri tidak perlu mengantri terlalu lama pada fasilitas kesehatan. Hal tersebut sangatlah penting untuk dilakukan, mengingat protokol kesehatan yang berlaku untuk mengurangi antrian pasien yang menumpuk atau keramaian pada fasilitas kesehatan.
Dengan adanya aplikasi rumah sakit online yang memadai, fasilitas kesehatan dapat selalu meng-update berbagai macam informasi mengenai protokol kesehatan, update informasi mengenai COVID-19, maupun informasi lain terkait kebijakan rumah sakit dan kesehatan secara faktual. Rantai informasi pun lebih tepat sasaran dan mengurangi frekuensi interaksi antar pegawai rumah sakit dan pasien.
Dengan adanya aplikasi rumah sakit, fasilitas kesehatan juga dapat menambahkan fitur-fitur yang dibutuhkan seperti fitur telehealth untuk memudahkan pelayanan kesehatan dengan pasien, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.
Selain telehealth, fasilitas kesehatan juga bisa memasukkan fitur health record yang bisa mencatat laporan rekam medis pasien. Hanya saja, data pasien atau rekam medis yang tersimpan di dalamnya harus dalam keadaan terenkripsi sehingga hanya bisa diakses oleh pasien. Hasil laboratorium pun bisa langsung dimasukkan sehingga pasien bisa mengetahui kondisi kesehatannya.
Mudahnnya mengakses informasi dari aplikasi rumah sakit juga secara langsung meningkatkan patient experience dan tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan fasilitas kesehatan. Segala kemudahan yang didapat juga dapat menjaga kesetiaan pasien dalam memilih fasilitas kesehatan yang ia tuju ketika sedang terserang penyakit tertentu.
Bagaimana? Apakah menurut anda aplikasi rumah sakit penting untuk dimiliki untuk fasilitas kesehatan yang anda kelola? Dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan, tentunya platform ini dapat sangat membantu para tenaga medis dan meningkatkan tingkat kepuasan pasien dalam layanan kesehatan anda. Simak selengkapnya di Carevo, ya!
Baca juga :
Thank you for contacting the Carevo team, our team will
immediately contact you with related topics