Beranda > Artikel > Mengapa Teknologi Penting Sebagai Solusi Masalah Pelayanan Rumah sakit

Mengapa Teknologi Penting Sebagai Solusi Masalah Pelayanan Rumah sakit

Solusi Rumah Sakit

Teknologi informasi adalah terobosan yang lumrah dilakukan untuk memecahkan permasalahan pelayanan kesehatan di Indonesia. Di sisi lain, selama masa pandemi corona ini, permasalahan dalam lini kesehatan kerap kali bermunculan dan terasa dampaknya. Ramainya pasien rumah sakit akibat corona, pembatasan pasien yang memeriksakan diri pada klinik atau rumah sakit tertentu, serta sumber daya yang terbatas menjadi contoh masalah yang harus dihadapi dalam pemberian pelayanan kesehatan di Indonesia dengan kualitas yang baik. Padahal, ada banyak masalah fasilitas kesehatan maupun pasien yang dapat dipecahkan dengan pelayanan rumah sakit secara digital yang berbasis teknologi informasi sebagai solusi rumah sakit anda. Carevo hadir sebagai solusi untuk Anda, dengan layanan Telehealth. Pelayanan kesehatan yang terintegrasi satu sama lain dan siap memudahkan berbagai proses antara rumah sakit, dokter, tenaga medis, dan juga pasien. Setiap kegiatan pelayanan kesehatan akan bisa dilakukan dengan maksimal. Inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Mengatur Antrean Pasien Dengan Booking Online

Salah satu standar pelayanan kesehatan yang baik adalah bagaimana mudahnya para pasien mendapatkan pelayanan kesehatan. Dalam praktiknya, para pasien masih sulit dalam mendapatkan pelayanan akibat antrian dan proses pendaftaran yang rumit. Layanan booking dokter secara online yang dapat terhubung dengan aplikasi rumah sakit, memungkinkan pasien atau masyarakat luas melakukan pendaftaran sekaligus memilih dan meilhat jadwal dokter yang tersedia dan siap memberikan layanan kesehatan. Dengan begitu, waktu tunggu yang dilalui pasien lebih sebentar, dan secara administratif, antrean terlaksana dengan teratur. Mempermudah proses pelayanan kesehatan.

Layanan Telemedicine Untuk Konsultasi Dokter Dari Rumah

Pembatasan pasien yang dilakukan selama pandemi corona ini membuat sebagian besar orang frustasi. Karena sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, untuk mengatasinya, layanan telemedicine dapat melayani pasien dari rumah menggunakan aplikasi web yang dapat diakses dari dekstop maupun mobile, serta dapat diintegrasikan kepada sistem informasi yang fasilitas kesehataan miliki. Memudahkan komunikasi antara tenaga medis rumah sakit dan juga pasien.

Personal Health Record Pribadi Untuk Pasien

Dengan adanya Personal Health Record, seperti aplikasi Carevo, pasien dapat menyimpan arsip data kesehatan pribadi secara aman di ponselnya, dimanapun, kapanpun. Rumah sakit bisa memanfaatkan sistem Electronic Medical Record (EMR) dan Hospital Information System(HIS) dengan menggunakan Application Programming Interface (API) yang telah kami sediakan. Atau menggunakan EMR kami jika Anda belum memilikinya. Hal ini dapat memangkas waktu konsultasi dan membantu akurasi dalam mendiagnosis pasien, sekaligus mempermudah mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti perawatan ataupun berobat.

Sudah saatnya berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya beralih menggunakan teknologi demi memudahkan pemberian layanan kesehatan. Ini bisa membantu berbagai rumah sakit dalam peningkatan kualitas dan kinerja layanan serta memenuhi kebutuhan para pasien. Berbagai layanan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, dengan akses yang mudah dan bisa memberikan keuntungan bagi rumah sakit dan pasien.

Ada banyak sekali kemudahan yang sekarang dapat dilakukan sebagai alternatif pelayanan kesehatan. Layanan-layanan berbasis digital ini diharapkan dapat sangat membantu pasien dan fasilitas kesehatan atas masalah-masalah yang selama ini muncul, terutama dalam lini administratif dan pengalaman pasien dalaam fasilitas kesehatan. Bagaimana? Apakah fasilitas kesehatan anda sudah berani mengamil resiko untuk meningkatkan layanan kesehatan dengan solusi rumah sakit berbasis digital? Hubungi carevo sekarang!

Bagikan ke orang terdekat anda

Baca juga :