1. Kunjungi halaman website klinik telekonsultasi rekanan kami

2. Apabila ini adalah pertama kalinya Anda reservasi layanan telekonsultasi di fasilitas kesehatan tersebut, registrasilah terlebih dahulu dengan mengklik register pada halaman kanan atas. Kemudian, isilah data diri Anda. Jangan khawatir karena kerahasiaan data Anda terjamin. Apabila data Anda sudah teregistrasi, klik login dan isikan nomor telepon Anda yang sudah teregistrasi. Kode OTP akan dikirimkan kepada Anda untuk melanjutkan proses registrasi.

3. Kemudian carilah spesialisasi dan dokter yang Anda tuju, lalu atur jadwal konsultasi Anda sesuai dengan jam praktek yang tersedia.

4. Ketik dan ceritakanlah apa yang anda rasakan. Anda juga dapat menyertakan dokumen  pendukung dengan cara mengklik tombol upload, lalu pilih dokumen yang akan diunggah. Dokter dapat melihat  cerita dan dokumen yang Anda sertakan sebelum konsultasi.

5.Lanjutkan proses reservasi telekonsultasi Anda dengan pembayaran secara online sebelum batas waktu yang ditentukan.  Jika Anda belum membayar dalam periode waktu tersebut, link dan reservasi akan kadaluwarsa. Pilihlah metode pembayaran Anda, apakah melalui Virtual Account atau GoPay, lalu klik bayar sekarang.

6. Jika Anda memilih virtual account, halaman
akan menunjukkan rincian pembelanjaan Anda.
Klik lanjut, lalu pilih sarana pembayaran Anda:
Permata, BNI, atau jaringan ATM lain.

A. Pastikan email yang tertera pada halaman
paling bawah (silahkan scroll, sebelum anda
tekan lihat nomor rekening) adalah email Anda
yang betul, aktif, dan dapat menerima email,
karena bukti pembayaran akan dikirimkan ke
email tersebut. Jika sudah,
klik lihat nomor rekening.

B. Anda akan melihat nomor rekening
virtual account Anda. Silahkan lakukan
pembayaran ke nomor rekening tersebut lalu
klik “mohon selesaikan pembayaran”

7. Jika Anda memilih Gopay, Anda akan ditunjukkan pada instruksi cara membayar.
Klik bayar sekarang dan Anda akan melihat
QR code yang dapat Anda scan di aplikasi
Gojek Anda.

8. Akan ada 2 email yang dikirimkan ke alamat
surat elektronik Anda, yaitu: bukti pembayaran
dan link ruangan konsultasi. Jika Anda tidak
menemukan email tersebut, mohon untuk
refresh page Anda atau periksa folder spam Anda.

9. Email ruangan konsultasi adalah email yang
berisi tautan/link untuk Anda masuk ke dalam
ruangan konsultasi virtual. Email ini dikirimkan
oleh Admin Klinik/faskes Anda

10. Pada email tersebut terdapat 2 komponen:

A. Detail reservasi
B. Kode
C. Button masuk untuk membuka ruangan
konsultasi virtual Anda. Harap membuka ruangan virtual hanya pada saat waktu konsultasi Anda. Anda tidak dapat mengakses
link tersebut sebelum waktu konsultasi Anda

11. Setelah Anda mengklik button masuk, Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode pada 6 kotak yang tersedia. Kode ini bisa Anda dapatkan di email. Salin kode tersebut, lalu tempelkan ke kotak tersebut, atau ketikkan secara manual.

12. Apabila kode sudah betul, Anda akan masuk
ke ruangan konsultasi. Silahkan menunggu
hingga dokter tiba di ruangan konsultasi dan
menghubungi Anda.

13. Saat dokter memulai voice call atau video call
dengan Anda, browser Anda akan meminta Anda untuk mengizinkan akses terhadap microphone dan kamera. Agar fungsi video/voice call dapat
digunakan, klik allow untuk mengizinkan akses tersebut atau pilih video input device dan audio input device.

14. Apabila konsultasi sudah selesai. Jangan lupa untuk memeriksa kembali email Anda, siapa tau dokter menjadwalkan kunjungan kembali.

15. Apabila ada hal yang perlu untuk ditanyakan
lebih lanjut, silahkan email ke [email protected]

16. Untuk membaca syarat dan ketentuan konsultasi, silahkan membaca pada tab terms and conditions.

Selamat mencoba telekonsultasi menggunakan Carevo! Semoga sehat selalu